oleh

Kick Off Vaksinasi Provinsi Lampung di RSUDAM

Kadinkes Lampung, dr. Reihana

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Usai Vaksinasi perdana di RI oleh Presiden Jokowi, kini giliran Lampung menggelar Kick Off Vaksinasi covid-19  di RSUDAM, karena menurut anjuran dari kementrian kesehatan sebaiknya vaksinasi dilakukan di RS Rujukan Utama di Provinsi Lampung, Rabu (13/01/2020).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr.Reihana, bahwa hari ini para pejabat yang akan melaksanakan vaksinasi akan memberikan contoh kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat Lampung.

“Harapanya akan menjadi contoh bagi masyarakat termasuk nanti giliran selanjutnya para tenaga kesehatan di Lampung,” kata Reihana melalui siaran persnya di WAG.

Dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Lampung juga menyebutkan telah mengirimkan sebanyak 20 orang anak ke kementrian Kesehatan dan kementrian dalam negeri yang akan dilakukan vaksinasi.

“20 anak sudah dikirimkan juga untuk divaksinasi oleh Kemenkes dan kemendagri,” ujaranya.

Untuk kick Off vaksinasi di Lampung akan dilakukan beberapa orang sampel pimpinan yang terdiri dari pejabat Forkopinda, Kepala BIN Provinsi Lampung Danlanal Lampung, Komandan Brigif 4 marinir Lampung, Kepala BPBD, Rektor Unila,Rektor UBL, kepala BPJS, ketua IDI,kepala balai besar form, ke[pala BPKP dan Inspektorat Lampung.

Terkait persiapan gelaran puncak vaksinasi di lampung, Kadinkes Lampung Tiga Zaman Guberbur, Reihana juga menyebut telah melayangkan surat usulan nama pejabat yang akan ikut sesuai arahan Kemenkes.

“Kami juga sudah membuat usulan nama kepada Kemenkas, sebanyak 18 orang walau yang dipersyaratkan hanya 10 orang oleh Kemenkes, ini juga sebagai influencer bagi masyarakat lampung, petugas vaksinator juga sudah mendapat pelatihan dari kemenkes sebanyak 25 orang,” jelasnya.

Dari vaksinator yang ada, Dinkes Lampung juga sudah menpersiapkan sejumlah vaksinator untuk Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Bandar Lampung.

“Kami punya kewajiban melaporkan hasil ke Kemendagri dan Kemenkes, yang akan disebarluaskan melalui media, sehingga informasi bisa tersebar merata, secara seremonial akan dihadiri juga oleh bapak Gubernur Arinal Djunaidi, meskipun beliau tidak mendapat vaksinasi karena faktor umur seperti kita semua ketahui,” demikian Reihana.

Diketahui, Vaksin Sinovac juga sudah didistribusikan ke beberapa kebupaten kota secara bertahap, dimana sebelumnya giliran penerima pertama ialah Kabupaten Lampung Selatan, Kota Metro dan Kota Bandar Lampung.

Putra

Komentar

News Feed