oleh

Desa Minggirsari Jadi Desa Percontohan Brilian Pertama BRI Cabang Blitar

Minggirsari Jadi Desa Percontohan Desa Brilian Pertama BRI Cabang Blitar

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) meresmikan Galeri Usaha Rakyat serta pengoperasian perdana BRI Link, Jumat (15/1/2021).

Pengoperasian BRI Link tersebut sebagai fasilitas transaksi keuangan guna mendukung pemajuan masyarakat desa Minggirsari.

Acara peresmian tersebut juga sebagai tanda Desa Wisata Minggirsari menjadi pilot project program Desa Brillian gagasan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Hadir dalam rangkaian acara tersebut, Kepala Desa Minggirsari, Camat Kanigoro, seluruh perangkat desa Minggirsari, pengelola BUMD, dan juga Cak Percil.

Kepala Desa Minggirsari, Eko Hariadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya programĀ­ kerja desa ini, termasuk peresmian Galeri Usaha Rakyat beserta program di dalamnya.

Menurut Eko Hariadi, banyak pihak yang bekerja dalam terwujudnya Galeri Usaha Rakyat ini, diantaranya dari pihak Bank BRI yang telah mempercayakan desa kami sebagai pilot project program luar biasa ini, Bapak Camat yang sangat perhatian dan merespon cepat setiap permasalahan Desa, serta teman-teman perangkat Desa Minggirsari.

“Saya berharap seluruh kepercayaan ini bisa kita jaga bersama untuk kemakmuran masyarakat Desa Minggirsari,” katanya.

Di lain pihak, Camat Kanigoro, Darmadi, S.Sos. M.Si, menyampaikan, pilihan Bank BRI Cabang Blitar sangat tepat. Desa Minggirsari memenuhi kriteria sebagai Desa percontohan pelaksanaan program Desa Brillian, karena Desa Minggirsari memiliki segala potensi.

“Dari 12 Desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kanigoro, BRI cabang Blitar memilih Desa Minggirsari, ini sudah pilihan tepat rasanya. Selain memiliki potensi produksi UMKM dan juga sejarah, Minggirsari juga memiliki wisata rintisan Ngeliban sungai Brantas yang sudah populer,” ujar Darmadi.

Menurut Darmadi, hal yang lebih penting lagi pemimpinnya adalah seorang enterpreneur ship, sudah tentu semua potensi bisa di ramu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan.

“Jadi tidak hanya teknologi dan produk yang membuat sebuah perusahaan jasa bisa unggul dalam penguasaan pasar, tapi kedekatan hubungan emosional juga akan mampu menaikan nilaiĀ­,” jelasnya.

Kepala BRI Cabang Blitar, Anis Abdul Hakim, mengatakan, pada dasarnya BRI ingin tetap dekat dengan masyarakat agar selalu bisa melayani masyarakat dengan baik. Program Desa Brillian ini merupakan yang pertama diresmikan, sebagai wujud keinginan BRI agar bisa melayani masyarakat lebih dekat lagi dalam mendukung pemajuan pembangunan dan ekonomi masyarakat.

“BRI Link yang akan beroperasi perdana di Galeri Usaha Rakyat desa Minggirsari ini semoga bisa bermanfa’at dengan baik bagi masyarakat Desa Minggirsari.” tuturnya.

Terakhir, dikarenakan hari ini merupakan hari terakhir bertugas di BRI cabang Blitar, dalam kesempatan tersebut, tak lupa Anis sekaligus juga berpamitan kepada warga masyarakat. Ia menjelaskan, persetujuan BRI Link untuk desa Minggirsari ini, bertepatan dengan keluarnya SK untuk pindah ke BRI cabang Pekalongan.

“Saya ditugaskan untuk mengembangkan program yang sama disana. Jadi kalau ada yang salah dalam melayani masyarakat, kami dari BRI cabang Blitar dan saya pribadi mohon maaf kepada masyarakat Blitar.” Pungkasnya.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan