Jokowi Puji Langkah BKPM Percepat Investasi Nasional

Bupati Malang H.N Sanusi menyaksikan presiden jokowi memberikan arahan (Foto :Narto)

Malang, (Metropolis.co.id) – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara virtual dari Ruang Nusantara Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/1).

Dalam kesempatan tersebut, juga diikuti secara virtual oleh Gubernur/Walikota/Bupati di seluruh Indonesia, tak terkecuali Bupati Malang, H. M. Sanusi yang saat itu didampingi Sekretaris Daerah menyaksikan di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Masih dalam kondisi pandemi, Presiden mengapresiasi langkah bijak yang diinisiasi oleh BKPM karena mampu mempercepat proses investasi.

“Saya apresiasi dan hargai BKPM karena ditengah kondisi pandemi covid-19, terus berupaya melakukan percepatan proses investasi mempermudah perijinan, memfasilitasi investor agar tumbuh dengan pesat dengan membuka lapangan pekerjaan dan berkontribusi besar pada peningkatan naik kelasnya UMKM. Kemitraan strategis akan terus dikembangkan dengan prinsip saling menguntungkan, jadi sangatlah penting kerjasama ini terus berkelanjutan sehingga UMKM kita bisa masuk dalam rantai produksi global,” harap Jokowi.

Ia mengatakan bahwa kerjasama ini menjadi peluang bagi UMKM untuk bisa naik kelas dengan meningkatkan kualitas usaha, UMKM bisa menjadi kompetitif, produk lebih baik, desain dan managemen juga lebih bagus.

“Kita bisa belajar dari perusahaan menuju pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, pemerataan ekonomi menjadi tujuannya. Saya mengajak untuk menjamin agar kontrak kerja betul-betul diberikan, kontribusi yang signifikan dimana pertumbuhan ekonomi yang inklusif bisa berkelanjutan, terus meningkat nilainya serta meningkat pula luas cakupannya, sehingga daya saing meningkat secara global,” ungkapnya.

Narto

Komentar