Tiga Pejabat Tubaba Positif Covid-19 Rumdis Bupati di Kosongkan

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tubaba, Eri Budi Santoso

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Tiga pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari ketiga pejabat tersebut, salah satu di antaranya melakukan isolasi di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung di Bandar Lampung.

Ketiga pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tubaba Ap, Sekretaris Dinas Pertanian Tubaba And dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Pemkab Tubaba Bw.

“Satu di antara ketiganya melalukan isolasi di RSUD Abdul Moeloek,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tubaba, Eri Budi Santoso.

Lanjutnya tim kesehatan tengah melakukan tracking terhadap kerabat dan keluarga yang memiliki kontak dengan ketiga pasien termasuk Bupati Umar Ahmad.

Untuk itu, guna mengamankan pimpinan daerah setempat, yang dikhawatirkan pernah melakukan kontak langsung dengan ketiga pejabat itu, ataupun melalui orang lain, rumah dinas jabatan bupati Tubaba dikosongkan.

Kendati demikian, berdasarkan hasil uji swab, bupati Tubaba Umar Ahmad dinyatakan negatif Covid-19. Meski demikian, istri bupati dan keluarga melakukan isolasi mandiri karena ditemukan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terhadap dua pekerja di rumah dinas

Untuk sementara rumah dinas dikosongkan dan hanya di jaga petugas. Mengenai hasil uji lab, pak bupati Umar Ahmad negatif Covid-19,” tuturnya.

Red

Komentar