Tekan Penularan Covid-19, Bupati Nanang Rakor Dengan Kades se-Lamsel

Tekan Penularan Covid-19, Bupati Nanang Rakor Dengan Kaders se-lamsel

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Kepala desa merupakan garda terdepan yang dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat dan juga sebagai panutan di masyarakat, oleh karenanya, kades memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dihadapan Kepala Desa se Kecamatan Tanjung Bintang, Sidomulyo, Candiouro dan Merbau Mataram, pada acara sosialisasi penangan Covid-19 di Lampung Selatan, yang dilaksanakan di Aula Sebuku, Rabu (20-1-2021).

Penyebaran Covid 19 yang tak terkendali di Lampung Selatan menyebabkan Lampung Selatan mendapatkan predikat zona merah per tanggal 10 Januari 2021. Oleh karenanya, Bupati Nanang Ermanto meminta Kepala Desa untuk secara terus-menerus mensosialisasikan betapa pentingnya melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Lampung Selatan sudah zona merah. Terutama wilayah Natar, Jatiagung, Tanjung Bintang, Kalianda dan Sidomulyo. Kades dalam wilayah ini harus lebih aktif menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Virus ini semakin merajalela,” ujar Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga meminta kepada Kepala Desa untuk menyampaikan kepada masyarakat di wilayahnya betapa pentingnya vaksinasi.

Gerakan vaksinasi guna mengatasi penyebaran Virus Covid-19 dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021 dengan Presiden RI Joko Widodo sebagai orang pertama yang mendapatkan suntikan Vaksin Sinovac. Sementara, di Kabupaten Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac dilanjutkan dengan Forkopimda, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat serta Direktur RSUD Bob Bazar, Media Apriliana.

“Sampaikan ke masyarakat, jika tiba saatnya untuk divaksin, laksanakan. Jangan takut. Beri motivasi kepada masyarakat, bahwa vaksin itu penting. Saya dan pak Sekda kemarin sudah divaksin,”ujar Nanang.

Bupati Nanang juga mengharapkan agar kepala desa terus meningkatkan rasa kebersamaan, kepedulian dan gotong royong kepada masyarakat dalam menangani covid-19 yang sudah meresahkan hingga saat ini.

Selanjutnya seluruh peserta sosialisasi penanganan covid-19 terlihat menyimak dan mendengarkan dengan seksama paparan materi serta arahan-arahan yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Lamsel dan Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda.

Diskominfo

Komentar