oleh

Warga ‘Geruduk’ Kantor Desa Karangrejo Protes Kinerja Kasun Sumberjo

Warga Serbu Kantor Desa Karangrejo Terkait Kinerja Kasun Sumberjo

Blitar, (Metropolis.co.id) – Puluhan warga masyarakat Dusun Sumberjo, Desa Karangrejo, Kecamatan Garum beramai-ramai mendatangi kantor desa Karangrejo untuk meminta pertanggungjawaban Pj Kepala Desa Karangrejo terkait kinerja kepala dusun Sumberjo, Selasa,(19/01/2021).

Pj Kepala Desa Karangrejo, Pranoto, saat dikonfirmasi mengatakan, kedatangan warga masyarakat ini meminta agar kepala dusun Sumberjo, Anang, mundur dari jabatannya, karena dinilai kinerjanya selama ini tidak sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh masyarakat, lebih tepatnya yang bersangkutan sering tidak masuk ke kantor desa.

Pranoto juga menjelaskan, saat ini Pemerintah Desa Karangrejo juga berupaya melakukan pembinaan terhadap Kasun Anang dengan membuat surat peringatan, bahkan sampai merotasi Kasun Anang tersebut bekerja sebagai staf di kantor desa.

“Harapannya agar kinerjanya bisa lebih baik. Apabila kinerja Kasun Anang ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka yang bersangkutan siap mengundurkan diri atau diberhentikan sesuai dengan surat pernyataan yang sudah dibuat oleh Anang selaku Kasun Sumberjo,” jelasnya.

Sementara itu, di lain pihak, Imam Rohadi, salah satu warga masyarakat Desa Karangrejo yang ikut mendatangi Kantor Desa menyampaikan, kedatangannya ke kantor desa adalah untuk menanyakan hasil daripada surat yang pernah disampaikan ke Pemerintah Desa Karangrejo tersebut, terkait dengan tuntutan warga masyarakat bahwa Kasun Anang ini agar mengundurkan diri dari jabatannya, dikarenakan kinerjanya yang sangat mengecewakan masyarakat dusun Sumberjo, Desa Karangrejo.

“Hari ini tadi semua RT dan RW yang ada di Dusun Sumberjo juga menyerahkan stempel dan papan nama kepada PJ Kepala Desa sebagai simbol kekecewaan terkait dengan tuntutan warga yang tidak kunjung direspon oleh Pemerintah Desa Karangrejo,” ujarnya.

Imam Rohadi beserta masyarakat yang lain sangat menyayangkan bahwa pihak Pemerintah Desa Karangrejo tidak memberikan laporan secara tertulis, melainkan hanya secara lisan kepada Kecamatan Garum.

“Hal ini sangatlah tidak profesional, mengingat ini adalah masalah serius yang menyangkut dengan kepentingan banyak orang terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Imam dan seluruh warga masyarakat berharap permasalahan ini bisa segera diselesaikan Pemerintah Desa Karangrejo, apabila berlarut-larut nantinya bisa menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Sekali lagi, apabila yang bersangkutan tidak sanggup bekerja di pemerintahan Desa Karangrejo, lebih baik yang bersangkutan mengundurkan diri saja dari jabatannya sekarang,” pungkasnya.

Eko

Komentar

Tinggalkan Balasan