oleh

Cegah Penularan Covid-19, Pemdes Gading Kembar Gelar Operasi Yustisi

Pemdes Gading Kembar Bersama Muspika Saat Persiapan Operasi Yustisi

Malang, (Metropolis.co.id) – Pandemi Covid-19 sejauh ini belum mereda dan penyebarannya melalui transmisi lokal masih cukup tinggi sehingga seluruh masyarakat harus terus waspada.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang, khususnya di Desa Gadingkembar, Kec. Jabung, Pemerintah Desa bersinergi dengan Muspika Kec. Jabung dan Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi, dengan menyasar masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, utamanya dalam menggunakan masker bagi masyarakat yang hendak keluar rumah.

Operasi yustisi dilakukan tepat di Depan Balai Desa Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Dalam kegiatan tersebut hadir pula Hakim yang siap bertugas untuk menyidang masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker saat keluar rumah.

Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan apa yang menjadi maksud dan tujuan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Buang selaku Kepala Desa Gading Kembar menyampaikan bahwa dilakukannya Operasi Yustisi ini bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, serta menghimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Gading Kembar.

“Operasi ini dilakukan mulai pukul 11.00 wib hingga selesai, bagi warga yang melanggar nantinya akan langsung disidang di tempat. Untuk Operasi yustisi ini juga dilakukan di Dusun Gasek Kulon,” ujarnya, Kamis (21/01/2020).

“Kami juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, serta memberikan masker gratis kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Harapan dengan diadakannya Operasi Yustisi ini adalah semakin baiknya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terpapar Covid-19, sekaligus nantinya bisa memutus mata rantai penyebarannya,” tutup Kepala Desa.

Sementara itu, beberapa warga sekitar juga menyampaikan, “Adanya kegiatan ini semoga bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, utamanya di Desa Gading Kembar, supaya kita semua bisa beraktifitas secara normal seperti dulu,” ucapnya.

Narto

Komentar

Tinggalkan Balasan