Dinkes Lampung Kirim 2.120 Dosis Vaksin Untuk Tubaba

Vaksin Covid (Foto Net Ilustrasi)

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Pendistribusian  2.120 Vaksin Covid 19 di rencanakan besok dari Badar Lampung menuju Tulang Bawang Barat (Tubaba) di kawal Brigadir Mobil (Brimob) dan Polisk Jalan Raya (PJR).

“Ya besok di rencanakan untuk pendistribusian sebanyak 2.120 vaksin covid 19 dari Bandar Lampung menuju Tubaba dengan di kawal brimob dan PJR,” ujar  Juru Bicara Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Tubaba, Eri Budi Santoso, Minggu (24/01/2021).

Dikatakannya, berdasarkan Informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Vaksin Covid 19 untuk Kabupaten Tubaba akan didistribusikan Besok,

“Rencana start dari Bandar Lampung sekitar pukul 08.00 Wib. Yang akan dikawal langsung oleh Brimob dan Patroli Jalan Raya (PJR),” jelasnya.

Untuk hal itu, Polres Tubaba juga telah diminta untuk melakukan penjemputan di Batas wilayah Tubaba. Untuk kemudian Vaksin tersebut diletakkan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat, di Kelurahan Panaragan Jaya.

“Dari total 2.120 Dosis Vaksin yang didapat tersebut, sementara diperuntukkan untuk 1.037 Tenaga di Fasilitas Pelayanan Kesehatan, serta 10 orang Pejabat Publik yang akan dikoordinasikan kembali siapa yang terlebih dahulu di Vaksin,” kata Eri Budi Santoso.

Vaksinasi akan dilakukan di Bulan Februari menunggu Instruksi dari Provinsi, dan proses Vaksinasi dilakukan 2 kali, yang mana Vaksinasi kedua kembali dilakukan setelah jangka waktu 14 Hari dari Vaksinasi yang pertama.

“Nantinya sisa Dosis Vaksin tersebut akan disimpan sebagai Buffer Stock. Oleh karenanya, diharapkan Proses Vaksinasi Termin pertama ini dapat berjalan lancar.” paparnya.

Senada dengan Edi Budi Santoso, hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, dr Reihana yang menyebut besok akan dilakukan pendistribusian serentak.

“Ya, besok serentak,” demikian bunda Reihana.

Red

Komentar