Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ikut Vaksin Perdana Covid-19 

Blitar, Nasional83 Dilihat
Ketua DPRD Kabupaten Blitar Ikut Vaksin Perdana Covid-19

Blitar, (Metropolis.co.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Suwito, beserta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Abdul Munib dan Mujib mengikuti program vaksinasi Covid-19 pada acara Launching Vaksinasi Covid-19 Perdana Kabupaten Blitar, yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo, Wlingi, Kabupaten Blitar, Jumat (29/01/2021).

Usai acara vaksinasi, Suwito mengaku lega dan bahagia usai menerima vaksin Sinovac yang disalurkan pemerintah melalui suntik dari tangan petugas medis. Hal yang senada juga diungkapkan Abdul Munib dan Mujib.

“Kami baru saja menerima vaksin bersama Forpimda dan tokoh-tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda. Alhamdulillah semua berjalan lancar, kita berharap vaksinasi ini diikuti juga oleh masyarakat biar sukses,” kata Suwito.

Suwito mengaku tidak merasa kesakitan ketika disuntik vaksin Sinovac. Bahkan, ia tidak merasakan efek samping tertentu setelah sekitar tiga puluh menit lebih usai menerima vaksin.

“Kami harap masyarakat kabupaten Blitar tidak takut menjalani vaksinasi. Biasa saja, tidak sakit. Bahkan kita tadi nunggu setengah jam juga tidak ada apa-apa. Nyaman-nyaman saja,” tuturnya.

Di lain pihak, Bupati Blitar, Rijanto, yang memimpin launching Vaksinasi Perdana ini, tidak mengikuti vaksinasi Covid – 19, lantaran usianya sudah melebihi batas maksimal usia yang dipersyaratkan vaksinasi. Meski demikian, Rijanto turut memantau vaksinasi yang diikuti Forpimda, sejumlah tenaga medis dan tokoh-tokoh masyarakat tersebut.

“Saya berharap nantinya vaksinasi bisa diteruskan kepada seluruh lapisan masyarakat tertentu yang didata untuk mengikuti vaksin Covid-19 tahap awal ini,” ungkapnya.

Rijanto menambahkan, mengingat penularan Covid-19 saat ini di kabupaten Blitar mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, seluruh warga kabupaten Blitar diminta solid dan koperatif untuk diberikan vaksin Covid-19 dari pemerintah ini.

“Pemerintah sudah berupaya yang luar biasa saat ini, yaitu untuk bagaimana virus Corona ini tidak bisa menyebar dan bisa hilang dari bumi pertiwi ini,” pungkasnya.

Eko/Adv

Komentar