Anggota Satgas TMMD Ke- 110 Kodim Bojonegoro Bantu Marbot Bersihkan Masjid Nurul Hidayah

TMMD 20211100 Dilihat
Anggota Satgas TMMD Ke- 110 Kodim Bojonegoro Bantu Marbot Bersihkan Masjid Nurul Hidayah

BOJONEGORO, (Metropolis) – “Annadhafatul minal iman, ; Kebersihan adalah bagian dari iman”, itulah yang menjadi kebiasaan terlebih dalam menjaga kebersihan di lingkungan masjid, sebagai tempat ibadah. Seperti yang dilakukan personel TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro, menjelang istirahat siang, Sabtu, 13/2/21.

Di tengah kesibukan sebagai Tim dalam program TNI Manunggal Membangun Desa yang bertempat di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kopda Puntiono, menyempatkan diri membantu Marbot Masjid Nurul Hidayah, menjelang shalat Dzuhur.

Menurutnya, pada saat menjelang istirahat guna melaksanakan ibadah shalat personel TMMD menyempatkan diri membantu marbot membersihkan ruangan masjid agar para jamaah merasa nyaman.

Dijelaskan, Marbot Masjid Nurul Hidayah yakni Suli (46), lokasinya berada di RT 08 RW 04 Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kegiatan ini sekaligus sebagai sarana berkomunikasi sosial bersama warga guna menjalin tali persaudaraan.

Pada kesempatan yang sama, Suli selaku Marbot, menyampaikan terima kasih atas perhatian, dan telah dibantu saat membersihkan ruangan masjid. Sehingga dapat meringankan tugasnya serta lebih cepat tuntas, sebelum jamaah shalat datang. (Pendim 0813)

Komentar