Berbagi Ilmu, Anggota Kodim Bojonegoro Sosialisasi Cara Cegah Covid-19 Dilokasi TMMD 110

TMMD 20211125 Dilihat
Berbagi Ilmu, Anggota Kodim Bojonegoro Sosialisasi Cara Cegah Covid-19 Dilokasi TMMD 110

Bojonegoro, – Selain pembangunan fisik, dalam Program TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0813/Bojonegoro ke 110 tahun 2021 di Desa Ngrancang dan Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo, juga ada pembangunan non-fisik. Salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah virus covid-19.

Anggota TNI Kodim 0813/Bojonegoro, Sertu Maskun mengatakan, salah satu yang dijalankan dalam program non-fisik adalah membangun karakter masyarakat. Dimasa pandemi sangatlah penting menerapkan protokol kesehatan 5-M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilisasi interaksi.

Sosialisasi tersebut disampaikan disela jam istirahat dalm kegiatan TMMD. Sertu Maskun menghampiri warga, Sunarto (34), Suwoto (36) dan Rasmidi (30) ketiganya warga Dusun Kramanan RT 12/ RW 6 Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo.

“Kita wajib berbagi ilmu. Salah satunya ilmu cara mencegah wabah covid-19,” kata Sertu Maskun, Rabu (17/2/2021).

Warga sangat antusias dengan adanya program TMMD. Diharapakan, program ini akan memperlancar perekonomian masyarakat desa setempat. Dan ada ilmu dan pengalaman baru yang didapat warga dari kegiatan TMMD ini.

“Banyak ilmu dan pengalaman yang kita dapat dari adanta TNI terjun ke desa-desa. Semoga bermanfaat bagi orang banyak,” kata Suwoto warga setempat.

Pendim 0813

Komentar