Dengan Cara Persuasif, TNI Bojonegoro Sosialisasi Program TMMD 110 Tambakrejo

TMMD 212162 Dilihat
Dengan Cara Persuasif, TNI Bojonegoro Sosialisasi Program TMMD 110 Tambakrejo

Bojonegoro, (Metropolis) – Program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan oleh Kodim 0813/Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, dimulai awal bulan Maret mendatang.

Serda Sutriyono, selaku Tim TMMD Kodim Bojonegoro melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar yang menjadi sasaran program menggunakan pendekatan sosial yang persuasif.

“Pendekatan secara persuasif dalam program TMMD itu bisa menambah erat hubungan TNI dengan masyarakat,” ucapnya, Sabtu (13/2/2021).

Sebanyak 20 personel di antaranya melakukan sosialisasi secara berkeliling dan sisanya menetap di lokasi TMMD.

“Personel memang ditugaskan untuk berinteraksi dengan warga, membantu pekerjaannya agar sosialisasi lebih maksimal,” imbuhnya.

Selain sosialisasi tentang program TMMD, tim juga mensosialisasikan perihal protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19 yang juga merupakan kegiatan non fisik dengan harapan warga dapat terhindar dari virus tersebut.

“Ini merupakan kegiatan non fisik dengan tujuan agar warga dapat menjaga kesehatan dan terhindar dari bahaya virus corona atau penyakit lainnya,” pungkas Serda Sutriyono. (Pendim 0813)

Komentar