Reses Tahap 1, Lesty Terima Keluhan Warga Soal Jalan dan Pupuk

Reses Tahap 1, Lesty Terima Keluhan Warga Soal Jalan dan Pupuk

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan Lesty Putri Utami melaksanakan reses tahap 1, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Adapun kegiatan berlangsung di Desa Margo Lestari, Way Hui, Kecamatan Jati Agung, Desa Branti dan Bumi Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (25/2/2021).

Lesty, mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Pada reses tersebut masyarakat mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai banyaknya jalan yang yang rusak, masyarakat juga meminta kepada Pemerintah agar memperhatikan dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19 seperti memfasilitasi pengadaan pupuk.

“Sebelumnya kami sudah menyampaikan ke pihak Dinas PUPR, akan tetapi kami juga meminta kepada Dewan untuk mengawal apa yang menjadi usulan tersebut,” kata warga.

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Lesty, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah,” ungkap Lesty.

Setelah melakukan menyerap aspirasi warga Lesty melanjutkan kegiatan reses dengan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Bumi Sari dan Branti Raya.

Red

Komentar