Dilantik, Santoso – Tjutjuk Resmi Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Blitar

Blitar, Nasional189 Dilihat
Dilantik, Santoso – Tjutjuk Resmi Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Blitar

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar acara virtual pelantikan Santoso dan Tjutjuk Sunario sebagai Walikota dan Wakil Walikota Blitar di Balaikota Koesomo Wicitra Kota Blitar. Santoso dan Tjutjuk Sunario resmi dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (26/02/2021).

Acara pelantikan secara virtual tersebut dihadiri Plh Walikota Blitar, pimpinan OPD, jajaran Forpimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan partai politik pengusung pasangan Santoso-Tjutjuk.

Pasangan Santoso-Tjutjuk dilantik bersama lima pasangan kepala daerah lain yakni dari kabupaten Blitar, kabupaten Malang, kabupaten Mojokerto, kabupaten Jember dan kota Pasuruan. Keenam pasangan kepala daerah yang dilantik ini dilakuan di sesi kedua (waktu siang), sebelumnya juga telah ada prosesi pelantikan pada sesi waktu pagi dan diakhiri pada sesi waktu sore.

Prosesi pelantikan tersebut berjalan secara khidmad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 yang ketat.

Plh Walikota Blitar Demisioner, Hermansyah Permadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Santoso-Tjutjuk yang telah dilantik menjadi Walikota dan Wakil Walikota Blitar definitif. Ia berharap nantinya Santoso-Tjutjuk mampu merealisasikan janji-janji politiknya kepada masyarakat kota Blitar.

“Setelah proses pelantikan ini selesai, kita akan melakukan harmonisasi program kerja pemerintahan secara administrasi maupun teknis terhadap visi misi program kerja yang diusung pemerintahan Santoso-Tjutjuk. Dengan begitu, percepatan realisasi kinerja pemerintah daerah bisa segera dirasakan masyarakat kota Blitar,” ujar Hermansyah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Blitar.

Hermansyah juga mengungkapkan, pasangan Santoso – Tjutjuk amanah untuk segera melaksanakan program-program kerja demi kemaslahatan umum dan kesejahteraan seluruh masyarakat kota Blitar.

“Tentunya nanti kita melakukan harmonisasi, yang jelas beliau berdua adalah satu kesatuan. Yang terpenting beliau berdua bisa mensejahterakan masyarakat kota Blitar pada umumnya,” ungkap Hermansyah.

Eko/adv

Komentar