Reses di Kalianda, Lesty Dorong Potensi UMKM Kaum Hawa

Lampung Selatan183 Dilihat
Reses di Sragi, Lesty Dorong Potensi UMKM Kaum Hawa

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) –Anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami kembali, menggelar serap aspirasi di daerah pemilihan (Dapil)nya.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi dan Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Jumat, 25/2/2021.

Pelaksanaan reses ditengah pandemi covid-19 berlangsung singkat dan hanya dihadiri beberapa perwakilan masyarakat dan tokoh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Berbagai aspirasi yang telah disampaikan oleh Masyarakat, diantaranya terkait Infrastruktur (jalan, drainase), Pendidikan, Perbaikan masjid, serta perhatian Pemerintah untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Lesty, mengatakan, ada yang menarik dalam reses kali ini yakni terkait UMKM, warga meminta Pemerintah dapat membantu kaum Ibu-Ibu di desa dengan bantuan modal dan bimbingan usaha, sehingga mereka dapat membantu suaminya mencari nafkah.

“Ya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), memang tidak henti-hentinya menjadi perhatian ditengah wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda seluruh negeri,” ungkapnya.

Dirinya menilai, perlu adanya peran aktif Pemerintah Daerah kepada Pelaku UMKM agar tetap bertahan meski ditengah Pendemi Covid_19, dengan memberikan modal usaha, memberikan pelatihan dan Pemerintah dapat membantu memasarkan.

“Saya akan memperjuangkan, agar warga masyarakat , dilatih dengan diberikan bantuan Modal usaha dan Pemerintahn Daerah juga membantu dalam memasarkan Produk dari UMKM tersebut,” ungkapnya.

Lesty juga menambahkan, untuk realisasi usulan yang disampaikan warga terkait infrastruktur, akan Ia bawa dan kawal agar dapat terealisasikan.

“Semua usulan masyarakat akan saya bawa ke Pimpinan Dewan untuk dibahas dengan pemerintah daerah” pungkasnya.

Mengakhiri kegiatan resesnya, Lesty menyempatkan diri meninjau pengerjaan perbaikan masjid Al Ikhlas di dusun Kemiling Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda, sekaligus memberikan bantuan dana.

Red

Komentar