Workshop SMSI Lamteng, Sudirman: Organisasi Besar Butuh Gerakan Besar

Lampung Tengah166 Dilihat
Workshop SMSI Lamteng, Sudirman: Organisasi Besar Butuh Gerakan Besar

Lampung Tegah, (Metropolis.co.id) –  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung bangun konsolidasi guna memperkuat dan mengembangkan jaringan perusahaan dalam bisnis media berbasis digital.

Konsolidasi perusahaan media siber yang dikemas dalam ‘Workshop Penguatan Organisasi SMSI Lampung’ itu juga dibarengi dengan penyerahan sertifikat tanda anggota SMSI di Moonbe Resto Lampung Tengah.

Moment itu juga dimanfaatkan oleh Ketua SMSi Lampung Tengah, Sudirman untuk membakar belasan anggota yang hadir, ia juga mengaku siap menahkodai SMSI Lampung Tengah dengan segera mengagendakan pelantikan dan menyelesaikan pemutakhiran data pengurus dan anggota.

“Ini organisasi besar dan sudah menjadi konstituen Dewan Pers, jadi kita juga butuh gerakan besar untuk kemajuan bersama,” ujar Sudirman.

Ia juga mengajak para anggota dan pengurus SMSI di Lampung Tengah bergerak bersama untuk kemajuan organisasi.

“Ayo ita bersama-sama membangun semangat, terlepas ada yang belum seirama yang saya rasa wajar namanya banyak pemikiran, justru itulah yang harus kita satukan,” tegasnya penuh semangat.

Dirman juga yakin, dalam waktu dekat akan memberi warna di Bumi Beguwai Jejamo Wawai, ia akan memebangun kerjasama dengan instansi vertical maupun pihak pemerintahan, tentunya melalui suport media siber dengan pemberitaanya.

“Kita sudah agendakan program jangka pendek, menengah dan jangka panjang, kita siap bergerak, dan bekerja sama dengan semua pihak tentunya daklam hal positif membangun Kabupaten Lampung tengah,” jelasnya.

Mananaggapi Sudirman, Ketua SMSI Prov Lampung, Donny Irawan, mengatakan, dalam membangun organisasi bukanlah perkara mudah namun itulah tantangan untuk para pengurus di olampung Tengah, bagaimana bias membesarkan organisasi secara bersama-sama..

“Secara faktual, membangun dan menyatukan persepsi dalam suatu organisasi itu tidaklah gampang. Banyaknya pemikiran yang berbeda kadangkala menghasilkan suatu visi dan misi yang juga tak sama,tetapi inilah tantanganya, bagaimana manajemen pengurus dapat berjalan dengan dukungan para anggota,” kata Donny Irawan, di lokasi.

Donny juga menyampaikan, pihaknya senantiasa membuka lebar pintu bagi setiap pemilik perusahan media berbasis digital untuk bergabung dalam wadah SMSI yang saat ini telah menjadi konstituen Dewan Pers.

“SMSI itu merupakan suatu wadah tempat urun rembug, sharing dan/atau tukar pendapat, dan juga sebagai bentuk tempat berkumpulnya para pemilik media siber untuk bersilaturahmi dan menjalankan asas musyawarah mufakat,” kata Donny Irawan.

Dengan demikian, kata Donny, di era jaringan IT yang semakin luas dengan pertumbuhan media online yang subur, tentu juga akan memunculkan persaingan bisnis yang ketat.

“Marilah sama-sama kita menyatu dan mengaktualisasikan prinsip-prinsip dasar perusahaan media kita masing-masing yang bermuara menjadi satu kekuatan dan ciri khas SMSI, khususnya di Prov Lampung,” ucapnya.

Selain koordinasi dan penyerahan sertifikat anggota, SMSI Lampung tengah juga memperkenalkan Dewan Penasehat, kemudian pengurus yang akan dilantik diantaranya Sekretaris Noval Dwi Putra, Bendahara Siti Maimunah beserta belasan  pengurs dan anggota SMSI Lampung Tengah lainya.

Red

Komentar