Kunjungi Warga, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Belajar Membuat Pentol Bakso

TMMD 2021213 Dilihat
Kunjungi Warga, Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Belajar Membuat Pentol Bakso

BOJONEGORO, (metropolis) – Personel Satgas TMMD ke- 110 Kodim Bojonegoro, mendatangi seorang warga Desa Jatimulyo, yang memiliki usaha berjualan pentol bakso keliling.

Kedatangan personel Satgas TMMD, Koptu Darminto dan Kopda Puntiono, guna memberikan semangat kepada pedagang, serta melihat secara langsung dari dekat proses pembuatan pentol bakso.

“Ternyata membuat pentol bakso yang bagus itu, membutuhkan ketelatenan dan teknik yang tersendiri,” ujar Kopda Puntiono, Jum’at, 26/2/21.

Hal ini diungkapkan, setelah melihat secara langsung dari dekat, di rumah Agung (30) warga RT 12 RW 06 Dusun Kramanan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Di rumah pedagang pentol bakso itu, Kopda Puntiono dan Koptu Darminto, belajar membuat/mencetak.

Diungkapkan, sebelumnya Agung bekerja di Surabaya, namun sekira satu tahun silam akibat pandemi Covid-19, ia pulang kampung. Guna menyambung kebutuhan hidup akhirnya bertekad jualan pentol bakso.

“Dampak pandemi Covid-19 memaksa Agung pulang dan berjualan pentol bakso di kampungnya,” tungkasnya.

Sementara itu, saat kedatangan personel Satgas TMMD Kodim Bojonegoro, mengaku sangat senang dan bangga.

“Terima kasih pak, sudah bersilaturahmi, karena ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Ya beginilah aktivitas sehari-hari,” tutur Agung sembari membuat pentol.

“Silahkan kalau mau mencoba rasanya, atau barangkali belajar membuat pentol,” ajaknya.

Agung juga mengatakan, awal berjualan pentol yakni semenjak muncul pandemi Covid-19, namun, syukurlah sudah memperoleh omset yang cukup lumayan.

Di akhir, dirinya berharap semoga kegiatan TMMD ke- 110 di desanya, berjalan dengan baik dan lancar, serta pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga semua kembali normal. (Pendim 0813)

Komentar