Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ajak Anak-Anak Jatimulyo Gemar Berolahraga

TMMD 20212190 Dilihat
Satgas TMMD 110 Bojonegoro Ajak Anak-Anak Jatimulyo Gemar Berolahraga

BOJONEGORO – Selain pembangunan fisik yang dilakukan oleh Personel Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-110 di desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, juga dilakukan kegiatan non fisik yaitu membangun sumber daya manusia (SDM) di lingkungan lokasi TMMD.

Pembangunan SDM juga dilakukan kepada anak-anak yang kebetulan tidak masuk sekolah karena libur pandemi Covid-19 sehingga anak-anak melakukan sekolah dengan cara online atau daring dari rumah masing-masing.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para personel TMMD ke-110 untuk melakukan pendekatan terhadap anak-anak dengan cara mengajak berolahraga sesuai dengan hobi dan kesukaan anak-anak tersebut diantaranya bulu tangkis, sepak bola dan bola voli.

Koptu Puntiono bersama anak-anak memberikan pelatihan bermain bulu tangkis, dan mengajarkan teknik serta memberikan wawasan terkait seputar olahraga bulutangkis terhadap anak-anak yang hobi dengan olahraga bulutangkis,Sabtu (27/02/2021)

“Anak-anak ini sudah mulai jenuh karena harus belajar dirumah dan harus menunggu tatap muka sehingga harus diarahkan dengan hobi yang lebih mendidik dan positif terhadap mereka contohnya seperti olahraga,” kata Koptu Puntiono

Dengan kegiatan pembangunan SDM ini diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada anak untuk menyalurkan bakat minat dan hobi mereka ke hal yang positif di saat libur panjang sekolah atau saat belajar melalui online dipandemi Covid-19 ini. (Pendim 0813)

Komentar