oleh

Pemerintah Desa Ternyang Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

Pemerintah Desa Ternyang Salurkan BLT DD Tahap 1 Tahun 2021

Malang – (Metropolis.co.id)- Bertempat di Aula Pendopo Kantor Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Pemerintah Desa Ternyang melaksanakan kegiatan pembagian BLT Dana Desa tahap 1 tahun 2021, Rabu (10/03/2021)..

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa Ternyang, Muspika Kecamatan Sumberpucung, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Kecamatan dan Desa.

Dalam sambutannya, Didik Santoso selaku Kepala Desa Ternyang menyampaikan bahwa dari tujuh desa se Kecamatan Sumberpucung, baru Desa Ternyang yang 25% Dana Desanya sudah cair.

Oleh karena itu, BLT Dana Desa bisa langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, sesuai dengan kriteria calon penerima BLT DD yang sudah menjadi syarat dari Pemerintah Pusat.

“Rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, apa yang sudah dinantikan untuk desa Ternyang ini sudah terlaksana. Dana Desa 25 % sudah cair, dan langsung kita salurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Didik Santoso.

“Dari 102 adalah KPM yang memang betul- betul membutuhkan sesuai kriteria calon penerima BLT DD yang sudah ditetapkan pemerintah pusat. Kita ambil mulai tingkat paling bawah yang memang belum pernah mendapatkan bantuan yang lain,” lanjutnya.

“Dari 102 KPM, kita bagi menjadi dua season, yang pertama 51 KPM Dusun Krajan, setelah itu lanjut ke 51 KPM Dusun Turus berikutnya sampai selesai. Kita bagi jadi dua season karena menghindari kerumunan warga, karena saat ini kita masih dalam pandemi covid 19,” tutupnya.

Didik juga berharap agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga.

Sementara itu, Wakid (72) warga RT 29 RW 08 Dusun Turus, Desa Ternyang, Kecamatan Sumber Pucung mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah Desa Ternyang yang telah memberikan bantuan BLT DD di tengah pandemi covid -19.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pemerintah karena sudah memberikan bantuan BLT DD ini, karena saya saat ini sedang sakit stroke dan paru. Bantuan ini nantinya akan saya gunakan untuk tambahan kebutuhan sehari- hari,” pungkasnya.

Narto

Komentar

Tinggalkan Balasan