Antisipasi Banjir, Sungai Desa Jatimulyo Dinormalisasi Satgas TMMD Bojonegoro

TMMD 2021189 Dilihat
Antisipasi Banjir, Sungai Desa Jatimulyo Dinormalisasi Satgas TMMD Bojonegoro

BOJONEGORO – Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro kembali melakukan normalisasi sungai yang ada di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.

Normalisasi di lakukan dikarenakan setiap hujan deras sungai tersebut kerap menimbulkan banjir hingga merusak sejumlah infrastruktur. Terutama infrastruktur jalan yang merupakan akses transportasi masyarakat setempat.

“Normalisasi sungai ini dilakukan untuk mengurangi intensitas genangan air dan memperlancar saluran air pada saat hujan agar tidak terjadi banjir,” Kata Sertu Agus Rahmad, Selasa (16/3/2021)

Sertu Agus berharap, dengan adanya normalisasi sungai di desa Jatimulyo ini nantinya dapat mengurangi banjir di desa ini. yang di karenakan di sungai ini banyak sampah maupun yang benda-benda yang dapat menghambat aliran sungai, sehingga harus di bersihkan.

“Semoga dengan adanya Normalisasi sungai di TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro ini dapat membantu kepentingan masyarakat didaerah pedesaan dengan harapan perputaran perekonomi masyarakat berubah kearah lebih baik,” Harapnya. (Pendim 0813)

Komentar