Tak Diragukan, Begini Kedekatan Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga

TMMD 2021279 Dilihat
Tak Diragukan, Begini Kedekatan Satgas TMMD Bojonegoro Bersama Warga

BOJONEGORO – Hubungan baik antara Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro Sudah tak diragukan lagi, kebaikan itu pun membuat warga sangat senang dengan keberadaan para TNI ini di Desanya.

Hal itu salah satunya di ungkapkan oleh Bapak Ngarianto, warga RT 06 RW 03, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Bukan tanpa sebab, Seperti siang ini, Satgas TMMD yang membantunya membudidaya tanaman porang, dan bantuan para TNI ini baginya bukan yang pertama kalinya, Namun di berbagai kesempatan ia kerap di bantu.

“Kami sebagai warga kecil merasa senang dan bangga bisa berkenalan dengan bapak – bapak tentara di sini, ternyata orangnya baik dan ramah semuanya.”Tutur Bapak Ngarianto, Selasa (16/3/2021)

Selain itu, Kata Bapak Ngarianto, Para TNI yang sedang bertugas membangun di Desanya ini selain suka membatu juga banyak memberi motivasi kepada warga termasuk dirinya.

“Selain banyak membantu, para pak tentara di sini juga sering memberi motivasi, dan kadang juga kami bercanda karena memang sudah akrab sekali dengan kami. ” Ungkapnya.

Sementara itu Kopda Anang kepada media ini mengatakan, bahwa tugas mereka sebagai Satgas TMMD Ke-110 di dua Desa di Kecamatan tambakrejo ini tidak hanya bangun fisik dan non fisik saja, melainkan untuk membuka pikiran masyarakat setempat supaya perekonomiannya bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kita harus memberi semangat kepada masyarakat, agar termotivasi lagi untuk bekerja apa saja dan buka usaha lain supaya ekonomi mereka lebih baik lagi tidak hanya menjadi seorang buruh tani, Namun mengembangkan UMKM juga harus dilakukan” kata Kopda Anang yuni. (Pendim 0813)

Komentar