TNI-Warga Kompak Bangun RTLH Aladin Program TMMD Bojonegoro

TMMD 2021136 Dilihat
TNI-Warga Kompak Bangun RTLH Aladin Program TMMD Bojonegoro

Bojonegoro- Tim Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro, Jawa Timur, bersama-sama melakukan gotong-royong membangun rumah tidak layak huni milik Kisnadi, warga Dusun Kalongan, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Koptu Aris mengatakan, Pihaknya melibatkan masyarakat setempat agar budaya tolong menolong serta gotong-royong tetap terjaga. Kegiatan renovasi RTLH ini merupakan salah satu program fisik TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro.

“Warga setempat kami libatkan guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan saling tolong menolong,” ucapnya, Selasa(16/3/2021).

Program RTLH ini merupakan kerjasama antara Kodim 0813/Bojonegoro dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Bojonegoro, dalam hal ini adalah Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya.

“TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak-pihak terkait,” imbuhnya.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

“Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” pungkasnya. (Pendim 0813)

Komentar