Gandeng Dinas P3AKB, TMMD Kodim Bojonegoro Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

TMMD 202164 Dilihat
Gandeng Dinas P3AKB, TMMD Kodim Bojonegoro Sosialisasi Pencegahan Pernikahan Dini

BOJONEGORO – Kegiatan Non Fisik Sosialisasi dalam rangka TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo terus dilakukan, Kali ini sosialisasi pencegahan Pernikahan di bawah umur.

Bekerja sama dengan DP3KB, Kabupaten Bojonegoro, sosialisasi bertempat di Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (17/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Ckm Suroto mengatakan, Sosialisasi ini adalah langkah sebagai upaya strategis dan permodelan dukungan agar anak dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Sosialisasi ini merupakan langkah nyata yang dilakukan untuk mendekatkan program dengan masyarakat dan menghadirkan peran DP3KB di tengah remaja Indonesia khususnya di lokasi TMMD ke-110 ini,” ucapnya.

Menurutnya, hal yang paling mudah dalam pencegahan pernikahan usia dini ini yakni dengan cara penyuluhan maupun sosialisasi seperti ini, yang artinya dalam suatu kelompok terpocus mendiskusikan hal yang tertentu seperti pencegahan pernikahan usia dini.

“Hal ini merupakan salah satu kasus yang paling sering muncul khususnya di kampung -kampung dan masyarakat pedesaan sehingga dari DP3KB Bojonegoro menggelar sosialisasi ini dengan tujuan agar pernikahan dini bisa diatasi. (Pendim 0813)

Komentar