Kelola Air Agar Lancar, Satgas TMMD Bojonegoro Normalisasi Sungai

TMMD 2021132 Dilihat
Kelola Air Agar Lancar, Satgas TMMD Bojonegoro Normalisasi Sungai

Bojonegoro – Dengan adanya normalisasi sungai ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk pengelolaan air sungai saat musim agar bisa lancar mengalir, dan tidak meluber ke pemukiman dan area persawahan milik petani yang dapat mengakibatkan banjir, dan juga dapat dikelola untuk menampung air ketika musim kemarau guna pengairan sawah milik warga.

Disampaikan juga bahwa Normalisasi Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo yang dilakukan Oleh Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro bersama Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) ini sudah mencapai sekitar 300 meter sejak dilakukan pada seminggu lalu, dan hal ini karena banyaknya kendala akibat kondisi Sungai berbatasan dengan tanaman hutan di Desa setempat sehingga menyulitkan Tim Satgas dan operator Exavator ketika sedang bekerja, Rabu(17/3/2021).

“Namun kami bekerja sama dengan masyarakat setempat juga melakukan pengawalan terhadap alat berat exavator ketika saat beroperasi mengalami gangguan teknis diantaranya banyaknya kabel listrik milik warga dan juga pepohonan rimbun yang berada disekitar sungai,” Pungkas Lettu Ckm Suroto. (Pendim 0813)

Komentar