Sasaran Program Aladin Dua Warga Ngrancang Terus Dikebut Satgas TMMD Bojonegoro

TMMD 202154 Dilihat
Sasaran Program Aladin Dua Warga Ngrancang Terus Dikebut Satgas TMMD Bojonegoro

BOJONEGORO – Banyak program positif yang dibawakan prajurit dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, dari Kodim 0813/Bojonegoro. Salah satunya program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur beberapa yang ada sudah mencapai 50 persen pengerjaannya.

Program RTLH melalui Program Aladin (Atap, Lantai, dan Dinding) ini sebanyak 20 RTLH yang menjadi sasaran berada di dua Desa yaitu Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo. Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat khusunya bagi penerima program Aladin ini.

“Berkat tangan-tangan pak Tentara rumah kami sangat cepat pengerjaanya sehingga sudah mencapai separo atau 50 persen,” Kata Muriono, Rabu(17/3/2021).

Seperti halnya yang dirasakan Muriono (67) dan Mugiono (56) warga Desa Ngrancang, yang mendapatkan bantuan RTLH itu mengaku senang dan terharu. Pasalnya, rumah yang selama ini tidak layak huni, nantinya bisa ditempati dengan nyaman setelah direnovasi.

Program Aladin dari Satgas TMMD ke-110 ini akan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga penerima program ini, semoga juga menjadikan semangat bagi masyarakat di Desa Ngrancang untuk bisa terus melaksanakan gotong-royong dan saling membantu masyarakat yang lain. (Pendim 0813)

Komentar