TMMD Di Jatimulyo, BPBD Bojonegoro Sosialisasi Kebencanaan

TMMD 2021170 Dilihat
TMMD Di Jatimulyo, BPBD Bojonegoro Sosialisasi Kebencanaan

Bojonegoro, Anggota TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro menggelar pelatihan penanggulangan bencana di Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.

Hal itu mengingat kondisi cuaca ekstrem yang tengah melanda wilayah Jawa Timur, terutama di Kabupaten Bojonegoro. Karena itu, masyarakat diharapkan bisa tanggap dengan kondisi tersebut.

Pada kesempatan itu, Anggota TMMD langsung mendatangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat Jatimulyo.

“Dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, BPBD memberikan sosialisasi kepada warga Desa Jatimulyo untuk mencegah bencana alam,” ujar Serda Siswanto, Jum’at (19/10/2021).

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Timur saat ini tengah dilanda fenomena iklim La Nina, di mana curah hujan di wilayah tersebut menjadi semakin meningkat.

“Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya bencana hidrometeorologi seperti longsor, banjir dan angin puting beliung, warga Jatimulyo kami berikan sosialisasi ini,” tandasnya. (Pendim 0813)

Komentar