Lansia Ikuti Posyandu Program TMMD Bersama Dinkes Bojonegoro

TMMD 202176 Dilihat
Lansia Ikuti Posyandu Program TMMD Bersama Dinkes Bojonegoro

Bojonegoro – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro Bekerjasama dengan Program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro menggelar pelaksanaan kegiatan Posyandu lansia di Balai Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro Yang diberlakukan untuk masyarakat usia lanjut agar mendapatkan pelayanan kesehatan.

Adanya Posyandu lansia ini, para masyarakat lansia di Desa Ngrancang berbondong bondong menuju balai Desa untuk mendapatkan pelayanan posyandu lansia yang dilaksanakan oleh Dinkes Pemkab Bojonegoro,Minggu(21/03/2021).

Sebelum dimulai kegiatan Posyandu lansia dijelaskan oleh Sekretaris Dinkes Pemkab Bojonegoro Suharto SH.Msi menyampaikan Bahwa melalui pelayanan kesehatan bagi lansia yang penyelenggaraannya melalui program program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.

“Posyandu lansia adalah merupakan suatu bentuk pelayanan kesehatan bersumber daya masyarakat yang dibentuk oleh masyarakat berdasarkan inisiatif dan kebutuhan itu sendiri khususnya pada penduduk usia lanjut. Pengertian usia lanjut adalah mereka yang telah berusia 60 tahun keatas,” terangnya,(Pendim 0813).

Komentar