Pemerintahan Tiyuh Tirta Makmur Salurkan BLT Perdana 2021

Pemerintahan Tiyuh Tirta Makmur Salurkan BLT Perdana 2021

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) –Bantuan Langsung tunai (BLT) tahapan pertama tahun 2021 di Tiyuh Tirta makmur, Kecamatan Tulang bawang tengah, kabupaten Tulang bawang barat telah diserahkan pihak pemerintah tiyuh kepada penerima.

Dengan mematuhi protokol kesehatan, pembagian tersebut langsung diberikan pihak pemerintah Tiyuh di kantor balai Tiyuh setempat dan disaksikan oleh beberapa pihak diantaranya kepolisian, TNI, BPT, PLD dan pihak kecamatan Tuba tengah, Kamis, (25/03/21).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh pihak Kepolisian, TNI, BPT, dan Pendamping Lokal Desa (PLD) serta pihak dari Kecamatan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kepalo Tiyu setempat, Sapto Suhendar menuturkan, bahwasanya penyerahan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut merupakan kegiatan rutin dari tahun anggaran 2020.

“Alhamdulilah kita sudah berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima 34 KPM. Bantuan ini masih lanjutan dari kegiatan pemerintah pusat dalam mengurangi beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19, dan dianggarkan melalui Dana Desa setiap Tiyuh (Desa),” ujarnya.

Sapto juga berharap kepada seluruh masyarakat yang mendapat kan bantuan agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebagaimana mestinya.

“Agar bantuan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan digunakan untuk keperluan belanja sembako sehingga bisa mendapatkan asupan gizi yang nantinya bisa menjadikan imun tubuh tetap terjaga jadi tidak gampang sakit,” paparnya.

Kepalo juga menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan tersebut masih diberikan satu bulan yang terhitung bulan Januari.

“BLT di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pembagian BLT di serahkan Perbulan sekali sebesar 300 ribu perbulan. Dana baru bulan Januari yang kita bagikan kepada penerima, dan seterusnya nunggu info dari Pemda,” cetusnya.

Heroni

Komentar