Datangi Konstituen, Puji Hartono Kembali ke Dapil

Politik117 Dilihat
Datangi Konstituen, Puji Hartono Kembali ke Dapil

Lampung Selata, (Metropolis.co.id) – Ini mungkin kisah agak nyeleneh: anggota DPRD menjadi tukang sunat. Namun, ini benar-benar terjadi. Kisahnya nyata: Puji Sartono, anggota DPRD Lampung dari PKS, menjadi tukang sunat. Bukan “menyunat” dalam konotasi negatif, tetapi sunat betulan alias khitan.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui jika sosok Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKS ini sesungguhnya adalah seorang perawat dengan jam terbang sangat tinggi. Bahkan profesinya itu pernah mengantarkan dirinya berkhidmat di Kuwait, di salah satu rumah sakit bonafid di sana.

Di luar soal mengkhitan, jika ditelusur jejak digitalnya, Puji selalu aktif tiap hari. Tiap hari  hari ia selalu berkeliling menyemangati warga-warga desa di Lampung Selatan dengan program Bersemilah Desaku. Bersemilah adalah singkatan dari bersedekah minyak jelantah.

Terbaru, Ahad (27/3/2021), selepas menuntaskan agendanya dari Jakarta, ia langsung tancap gas menuju Desa Branti Raya, Kecamatan Natar.

Di sana ia didaulat mempraktikkan ilmu yang pernah ia lakoni lebih dari 5 tahun lalu, yakni mengkhitan anak laki-laki. Tiga dari 40 peserta khitanan massal langsung ia tangani. Tentu masyarakat desa itu, sangat terkesan dengan kemampuannya untuk “menyunat”. Hingga salah satu akun media sosial dalam pertemanannya turut berkomentar: “Luar biasa anggota dewan kita, multi talenta”.

Tak hanya itu, iapun punya kemampuan lain yakni kecerdasan linguistik. Setidaknya ia bisa menggunakan tiga bahasa selain bahasa Indonesia dan bahasa Jawa. Yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Bahasa Lampung pun ia fasih.

Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, perlindungan dan kemudahan menjalankan beragam aktivitasnya. Baik menuntaskan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD maupun sebagai penyambung pikiran, hati, dan lidah rakyat Lampung, Dapil Lampung Selatan.

Red

Komentar