Manfaatkan DD, Pemdes Kedungbanteng Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Blitar, Nasional147 Dilihat
Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Kedungbanteng Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Dana Desa (DD) yang digelontorkan pemerintah pusat secara langsung untuk desa sangat berdampak positif dan sangat dirasakan oleh masyarakat, khususnya Desa Kedungbanteng Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

Melalui dana desa tahun 2021, Desa Kedungbanteng Kecamatan Bakung sedang gencar-gencarnya membangun beberapa infrastruktur dibeberapa titik. Pembangunan fisik itu yakni usulan dari masyarakat di desa yang merupakan hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Kepala Desa Kedungbanteng Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, Marsaid SP mengatakan, melalui dana desa tahun 2021 untuk kegiatan pembangunan insfrastruktur desa.

Lanjutnya, satu diantara beberapa pembangunan fisik yang sudah selesai yakni, pembangunan jalan rabat beton yang berada di Dusun Banaran RT. 02 RW. 03 Desa Kedungbanteng.

“Pekerjaan itu dilaksanakan secara swakelola. Total pagu anggaran senilai 73.797.100, dengan spesifikasi pekerjaan panjang 112 meter, lebar 3,5 meter dengan tebal 16 cm,” jelas Marsaid kepada awak media, Minggu (28/03/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pembangunan itu, salahsatunya yakni bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, agar bisa mendongkrak laju perekonomian masyarakat Desa Kedungbanteng Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

Marsaid menambahkan, Pemdes Kedungbanteng dalam hal penggunaan anggaran selalu mengedepankan transparansi, sehingga masyarakat bisa mengetahui apa yang sudah dikerjakan pemerintah desa.

Semua kegiatan pembangunan yang ada didesa, Menurutnya, selalu melibatkan masyarakat didesanya, hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan anggaran Pemdes. Disamping itu, pihaknya juga selalu mengawasi pembangunan yang ada di desa, agar pembangunan terlaksana dengan baik dan benar.

“Saya juga berharap kepada masyarakat Kedungbanteng, apa yang sudah dibangun supaya dijaga dan dirawat agar pembangunan kedepannya bisa terlaksana dengan baik dan hasilnya bisa maksimal,” pungkasnya.

Eko

Komentar