Ciptakan Lingkungan Asri, Pemdes Tuliskriyo Tanam 2000 Pohon Pucuk Merah

Blitar, Nasional185 Dilihat
Ciptakan Lingkungan Asri, Pemdes Tuliskriyo Tanam 2000 Pohon Pucuk Merah

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Tuliskriyo Kecamatan Sanankulon Blitar menggelar aksi penanaman kurang lebih 2000 pohon jenis pucuk merah di sepanjang jalan desa di Desa Tuliskriyo.

Aksi penanaman pohon pucuk merah yang digagas Pemdes Tuliskriyo itu dimulai pada Senin (22/03/2021) dan dilaksanakan secara bertahap.

Kepala Desa Tuliskriyo, Mashuriono, S.Pd.I, melalui Sekretaris Desa, Mustofa Zainul Muchtar, SE mengungkapkan, aksi penanaman ini dalam rangka untuk mewujudkan program penghijauan jalan desa di Desa Tuliskriyo dengan tujuan terciptanya jalan desa yang hijau, asri, sejuk dan indah.

“Dalam aksi ini kami melibatkan seluruh elemen mayarakat baik dari perangkat desa, RT, RW, dan warga desa Tuliskriyo,” ungkap Mustofa Zainul Muchtar, SE pada Minggu (28/03/2021).

Menurutnya, aksi penanaman pohon pucuk merah itu merupakan tahap awal perencanaan masih satu kali dan tahun berikutnya adalah perawatan. Untuk pengadaan pohonnya dibeli dari warga desa yang memiliki usaha jual beli tanaman hias.

Dengan adanya penanaman pohon ini, pihaknya berharap bisa memberikan dampak positif terhadap keindahan dan keasrian desanya tercinta.

“Saya juga berharap, masyarakat bisa menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam, karena tanpa peran serta masyarakat tentunya program ini tidak bisa berjalan,” imbuhnya.

Eko

Komentar