Satgas TMMD Bojonegoro Berkarya Sambil Belajar Ternak Jangkrik

TMMD 202188 Dilihat
Satgas TMMD Bojonegoro Berkarya Sambil Belajar Ternak Jangkrik

BOJONEGORO – Tidak ingin pulang dengan tangan hampa saat tugas dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro di Dusun Nglombo, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, anggota Satgas TMMD, Prada Edo, ini sempatkan belajar ilmu ternak jangkrik kepada warga desa sasaran.

Sebagai personil Satgas TMMD, Prada Edo, sering mengunjungi salah satu warga yang bernama Riyanto dan, Di sela-sela waktu istirahat kerja sebagai Satgas TMMD, dirinya menyempatkan untuk belajar kepada Riyanto yang menggeluti usaha ternak binatang Jangkrik.

“Paling tidak sepulang dari tugas TMMD, saya mendapatkan banyak ilmu, salah satunya ilmu untuk beternak jangkrik. Siapa tahu nanti bisa dikembangkan di rumah untuk usaha sampingan,” ungkap Prada Edo.

Ternak jangkrik ini sekarang menjadi tren di masyarakat karena untuk digunakan sebagai makanan burung kicau, yang saat ini banyak dibutuhkan peternak burung.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD, tidak pernah melarang anggotanya dalam melaksanakan kegiatan positif diluar waktu Melaksanakan tugas dalam kegiatan wajib yang diharuskan yaitu berkarya dalam pelaskanaan sasaran Program TMMD.

“Kami memberikan kesempatan seluas luasnya atas apa yang dilakukan oleh para anggota satgas TMMD ke 110, yang penting bisa memberikan manfaat bagi dirinya guna hal yang lebih baik,” Ucap Lettu Ckm Suroto.

Justru, Lettu Ckm Suroto, memberikan apresiasi kepada anggota Satgas yang mau belajar dari kemampuan yang dimiliki oleh masyarakat dan bisa dilakukan oleh para Satgas TMMD ketikan usai Dan pulang tugas menjadi Satgas TMMD. (Pendim 0813)

Komentar