GP Ansor Kabupaten Blitar Upgrade SDM dan Screening Calon Instruktur Tahap Satu

Blitar, Nasional249 Dilihat
GP Ansor Kabupaten Blitar Upgrade SDM dan Screening Calon Instruktur Tahap Satu

Blitar, ( Metropolis.co.id ) – Sebagai bentuk penataan pengurus ranting dan anak cabang, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) atau upgrading juga secrainning untuk calon instruktur tahap satu.

Acara tersebut digelar di wahana wisata edukasi Kampung Coklat, Jl. Banteng Blorok No.18, Plosorejo, Kademangan, Minggu, (04/04/2021).

Dewan Pembina GP Ansor Kabupaten Blitar, Aminudin Farhuda, menyampaikan, kaderisasi adalah kata kunci untuk sebuah organisasi yang kuat. NU dan GP Ansor adalah sebagai organisasi kemasyarakatan yang juga bagian dari sistem pemerintahan. Jadi sebuah proses upgrade dalam sebuah organisasi adalah juga sebagai media untuk menyelaraskan dan mengembalikan serta menguatkan arah dan tujuan organisasi ini didirikan.

“Keberadaan organisasi GP Ansor berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Untuk itu langkah strategis dari kaderisasi yang berkualitas sebagai tujuan utama memajukan organisasi GP Ansor. Pelaksanaan upgrading ini juga bertujuan untuk memberikan nilai lebih dalam berpikir dan berperilaku,” ujarnya.

Di lain pihak, Ketua Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan, mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah Pimpinan Cabang untuk membentuk tim kaderisasi pada tingkat cabang yang nantinya akan membawa dan mengawal kaderisasi di semua tingkatan yang ada di Kabupaten Blitar. Menurutnya, hal ini sebagai langkah awal sebelum mengadakan kegiatan.

“Saat ini Ansor dituntut bukan hanya bisa di dalam pergerakan, namun juga bisa dan mampu di dalam pengkaderan, untuk penambahan anggota di semua tingkatan, dengan menata SDM calon Instruktur untuk membawa organisasi ke arah yang tertib administrasi,” ungkapnya.

Hermawan menambahkan, dari 248 ranting dan 22 PAC Se-Kabupaten Blitar, dan 18 diantaranya SK PAC nya sudah ada, saat ini sudah terbentuk formasi keanggotaanya dan tinggal menunggu proses selanjutnya yaitu pelantikan. Menurutnya, tujuan dari Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Blitar kedepannya, untuk ranting yang SK nya sudah ada, supaya dibarengi dengan implementasi di wilayah masing-masing.

“Harapan kita adalah untuk tetap menjadi santri dari Mbh Hasyim yang terbaik serta memajukan Ansor Kabupaten Blitar. Untuk itu kami siap membantu apabila dari PAC dan ranting mengalami kendala dilapangan, terkait pengkaderan atau kegiatannya,” imbuhnya.

Eko

Komentar