Tasyakuran HUT ke-6 Pusat Layanan Autis Kota Blitar, Ini Harapan Walikota Blitar !

Blitar, Nasional154 Dilihat
Tasyakuran HUT ke-6 Pusat Layanan Autis Kota Blitar, Ini Harapan Walikota Blitar

Blitar, (Metropolis.co.id ) – Acara tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Blitar yang ke – 6 dan Hari Autis Internasional yang diselenggarakan di Aula PLA Kota Blitar, kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, dihadiri Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, Senin (05/04/2021).

Walikota Blitar, Santoso, pada kesempatan itu menyampaikan, dengan HUT ke-6 PLA Kota Blitar dan Hari Autis Internasional ini, sejalan dengan perjalanan pembangunan Autis Center, semoga bisa semakin sukses.

“Hal tersebut dilihat dari sejarah berdirinya Autis Center ini yang mengalami dinamika yang luar biasa. Tapi alhamdulillah sekarang Autis sudah menjadi barometer seluruh Indonesia,” ujarnya.

Santoso mengungkapkan, banyak dari luar daerah, terutama luar Jawa datang ke Kota Blitar dalam rangka melakukan studi komparasi. Karena Pusat Layanan Autis Kota Blitar dipandang sukses. Oleh karena itu, bertepatan dengan ulang tahun yang ke-6 ini, diharapkan PLA kota Blitar semakin maju, dan lebih bagus lagi.

“Semoga PLA kota Blitar lebih baik lagi, lebih sukses, dan semakin maju,” harapnya.

Di lain pihak, masih di tempat yang sama, Ketua Tim Pengelola Pusat Layanan Autis (Autis Center) kota Blitar, Rahmi Aida, mengatakan, di ulang tahun yang ke-6 ini, Pusat Layanan Autis diharapkan bisa melayani semua aspek yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang berkebutuhan khusus.

“Kami berharap, anak-anak bisa mandiri sesuai cita-cita dan bisa masuk sekolah ke sekolah inklusif. Tidak hanya anak-anak autis saja, melainkan bisa berkembang kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang lainnya,” tuturnya.

Hms/Adv

Komentar