H.Azwar Yacub Sosialisasi Ideologi Pancasila di Sukabumi

Institusi193 Dilihat
H.Azwar Yacub Sosialisasi Ideologi Pancasila di Sukabumi

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id)  – Drs.H.Azwar Yacub melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebanggsaan di Perumahan Griya Abdi Negara (GAN) Jln. Griya Perjuangan Kelurahan Sukabumi – Kecamatan Sukabumi – Bandar Lampung, Kamis (20/5/2021).

IA meminta kepada generasi muda agar dapat dan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih lagi di era teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini, Pancasila yang notabene adalah sebagai alat pemersatu bangsa harus benar-benar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Azwar Yacub menekankan bahwa Pancasila adalah satu-satunya alat pemersatu bangsa yang merupakan perekat bagi kesatuan dari suku-suku yang ada di Indonesia.

“Pancasila adalah azas tunggal dan pandangan hidup bangsa Indonesia. Pancasila yang digali oleh Bapak Pendiri Bangsa yakni Ir. Soekarno adalah sifat asli bangsa Indonesia. Jadi, ke-Binekaan dan keberagaman dalam berbangsa harus dikedepankan demi melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila dari Pancasila,” kata Azwar Yacub.

Sedangkan Danramil 410-01 Panjang Kapten.Inf. Made Diaz memaparkan kepada peserta sosialisasi agar generasi muda dapat mepertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai filter dalam menghadapi perkembangan teknologi dan informasi yang masuk ke negara kita.

“Kita ketahui sekarang ini globalisasi informasi sangat cepat dan mudah masuk ke Indonesia. Namun, tak semua informasi itu sesuai dengan budaya dan ideologi Pancasila yang merupakan ideologi negara kita. Pemahaman dalam mengamalkan nilai- nilai yang terkandung dalam Pancasila akan membuahkan wawasan kebangsaan yang tinggi yang pada akhirnya dapat melaksakan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan tujuan Proklamasi,” kata Kapten.Inf. Made Diaz.

Red

Komentar