oleh

Sepeda Sehat, Gubernur Imbau SMK se-Lampung Patuhi Prokes 5M

Sepeda Sehat, Gubernur Imbau SMK se-Lampung Patuhi Prokes 5M

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama para guru SMA/SMK di Kabupaten Lampung Tengah berolahraga sepeda santai atau Gowes Ki Hadjar untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan Covid-19, pada Sabtu (12/6/2021) pagi.

Pelaksanaan sepeda santai ini tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan para pesepeda dilakukan per sesi dengan masing-masing sesi 10 pesepeda.

“Selamat bersepeda, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” ujar Gubernur Arinal.

Gowes Ki Hadjar ini juga diikuti Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Ardito Wijaya beserta jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk rute yang dilalui yakni dimulai dari Sesat Agung Nuwo Balak, Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah dan berakhir di Lapangan Prosida.

Kegiatan sepeda santai atau dinamakan Gowes Ki Hadjar ini merupakan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang dibentuk pada awal pandemi Covid-19.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh sekaligus menjaga kesehatan.

Pada kesempatan itu, Arinal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru yang terus berjuang mencerdaskan anak bangsa meski disaat pandemi.

“Terimakasih kepada guru telah mengajar malalui sistem daring/online, memang sulit tetapi jangan berfikir mengenai kesulitannya tetapi ini untuk mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Arinal menyebutkan telah banyak perjuangan para guru yang kemudian melahirkan anak didiknya menuju kesuksesan.

Menurutnya, berkat jasa guru pula yang menghantarkan dirinya menjadi seorang Gubernur. “Para guru luar biasa pengorbanannya,” katanya.

Ke depan, Arinal mengatakan apabila sekolah tatap muka dilaksanakan, para guru diminta sudah melakukan vaksinasi dan pelaksanaan protokol kesehatan harus ketat dilakukan di sekolah. Selain itu saat ini kita terus terapkan Prokes dengan 5M agar benar benar memutus rantai Penyebaran Covid-19.

“Masker harus dipakai, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan, selain itu kurangi mobilitas yang tidak penting,” ujarnya.

Pada bagian lain, Arinal meminta dukungan masyarakat untuk mensukseskan berbagai program Pemerintah Provinsi Lampung untuk disinergikan di Kabupaten Lampung Tengah.

Seperti program Kartu Petani Berjaya (KPB), Smart Village dan Smart School termasuk mendukung pelaksanaan pembangunan infrastrukur jalan Provinsi di Kabupaten Lampung Tengah.

“Karena Lampung juga menjadi salah satu Provinsi yang terus menjadi perhatian ditingkat nasional, baik dalam penumbuhan dan kestabilan ekonomi maupun penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Red

Komentar

News Feed