oleh

Kuy Daftar PPDB SMAN 1 Tuba Tengah Berikut Formasinya !

Kepala Sekolah SMAN 1 Tuba Tengah Sirdin Efendi

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Sekolah menengah atas negri (SMAN) 1 Tulang bawang tengah, Kabupaten Tulang Bawang barat memulai penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dimulai pada 14 juni tahun 2021, dimana penerimaan siswa/i melalui proses empat jalur.

Hal tersebut dikatakan Sirdin Efendi selaku kepala sekolah SMAN 1 Tbt, bahwasyanya penerimaan siswa/i baru di SMAN 1 Tuba tengah melalui empat jalur yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan orang tua, Selasa (15/05/21).

“Kuota sebanyak 252 yang dimiliki SMAN 1 tuba tengah untuk penerimaan siswa/i baru yang akan di bagi melalui empat jalur, dan juga pendaptaran dilakukan melalui online, itu dapat di cek melalui web yang telah disediakan,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, dirinya juga menjelaskan jalur PPDB tahun 2021 sistem zonasi sebesar 50%. sistem tersebut akan mendekatkan domisili peserta didik dengan lokasi sekolah.

“Melalui sistem zonasi ini, akan menghemat biaya transportasi, dan anak-anak nantinya bisa pulang dengan aman jika ada kegiatan ekstrakurikuler maupun peningkatan karakter atau kompetensi diluar jam belajar,” jelasnya.

Lebih jelas ia memaparkan, untuk melalui jalur afirmasi sebesar 15%, dimana jalur ini ditujukan untuk memastikan masyarakat, dari keluarga tidak mampu dan anak penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan pendidikan berkualitas.

“Jalur selanjutnya yaitu jalur prestasi, sebesar 30 %, jalur ini yang ditujukan untuk membangun iklim kompetensi kepada siswa. Kemudian 5% untuk jalur perpindahan tugas orang tua atau wali,” paparnya.

Heroni

Komentar

News Feed