Bukti TNI Banjarnegara Bersama Warga Kebutuhjurang Semakin Menyatu

Nasional79 Dilihat
Bukti TNI Banjarnegara Bersama Warga Kebutuhjurang Semakin Menyatu

Banjarnegara, (Metropolis.co.id) – Budaya gotong-royong masyarakat Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara makin menggila sejak hadirnya TMMD Reguler 111 Kodim 0704/Banjarnegara.

Masyarakat setempat sangat menyambut baik adanya pembangunan jalan setapak menjadi jalan rabat beton sepanjang 1,926 Meter, lebar 3 meter. Sabtu (19/06/21).

Adanya ratusan anggota TNI yang bertugas di desa Kebutuhjurang selama satu bulan, menjadikan desa lebih hidup terutama waktu malam hari.

Diungkapkan, Mungkar (63) salah satu Tokoh masyarakat, anggota TNI yang berada di desanya ramah-ramah dan menerima apa adanya terhadap apa yang disuguhkan saat di lokasi kerja pengecoran jalan.

“TNI menerima makanan apa saja yang kami bawa di lokasi kerja, itulah yang membuat saya sebagai tuan rumah senang,” ucapnya.

Menurutnya, apa yang dilakukannya tak sebanding dengan apa yang diberikan Pemerintah dan TNI yang sedang melakukan banyak pembangunan di desanya.

“Jika ada kesempatan, kami selalu meminta foto bareng bersama mereka, sebagai kenang-kenangan bahwa kami pernah bekerja bersama,” pungkasnya.

Pendimbna

Komentar