Satgas TMMD Reg 111 Dampingi Vaksinasi Covid-19

Nasional65 Dilihat
Satgas TMMD Reg 111 dampingi Vaksinasi Covid-19

Banjarnegara, (Metropolis.co.id) – Satgas TMMD Reg 111 Kodim 0704/Banjarnegara Danposramil Pagedongan Peltu Sumijan melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. Selasa (22/06/21).

Sejumlah 78 orang Lansia (lanjut usia) melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bertempat di puskesmas Pagedongan oleh orang petugas tenaga medis dari Puskesmas Pagedongan kehadiran Satgas TMMD juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia.

“Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Peltu Sumijan.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Danramil 01/Kapten Arh Rahmun mengingatkan kepada Anggota untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi.

“Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Anggota dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya.

Pendimbna

Komentar