TMMD: Warga Senang Berinteraksi dengan Prajurit

TMMD 202179 Dilihat
TMMD: Warga Senang Berinteraksi dengan Prajurit

Sarmi, Papua – Masyarakat Kampung Dorba Distrik Pantai Timur Kab. Sarmi, senang sekali bila diajak berbincang-bincang bersama Satgas TMMD Kodim 1712/Sarmi disela kegiatan.

Satgas TMMD menyebut, hal ini adalah upaya melaksanakan kegiatan non fisik dalam TMMD. Dalam kata lain, yakni menerapkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga.

Dengan Komsos, warga Kampung Dorba seakan memiliki keluarga baru di lingkungannya. Mereka tak sungkan untuk bercerita pengalaman hidupnya, dan juga menyampaikan aspirasi kepada para Babinsa.

Kopda Hilman, Babinsa Pantai Timur, mengatakan, Komsos adalah upaya yang harus dilakukan prajurit di wilayah teritorialnya. Hal itu berguna untuk menjalin silaturahmi dan menguatkan sinergitas TNI dengan rakyat.

“Saat selesai mengerjakan pembangunan fisik, para warga sontak memanggil para Satgas untuk beristirahat dengan menikmati hidangan yang mereka sediakan. Disamping itu, mereka juga sangat senang apabila ada anggota TNI yang duduk diantara mereka,” ujarnya, Rabu, (23/6/21). (Pendim Sarmi)

Komentar