ADD Tahap II Direvocusing, Tiyuh Panaragan Jaya Utama Masih Mampu Bangun Drainase

ADD Tahap II Direvocusing, Tiyuh Panaragan Jaya Utama Masih Mampu Bangun Drainase

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) hanya membangun drainase sepanjang 150 Meter pada anggaran Dana Desa (DD) ditahapan ke II ini.

Pembangunan drainase itu terletak tidak jauh dari gedung balai Tiyuh Panaragan Jaya Utama, tepatnya berada di RT03 Suku03 wilayah setempat.

Iwan Sofyan, Kepala Tiyuh setempat diwakili Jinarwi, Sekertaris Tiyuhnya mengatakan, pembangunan infrastruktur memang harus ditingkatkan, namun karena situasi pandemi saat ini membuat anggaran juga diwajibkan untuk penanggulangan Covid-19.

“Terkena Revocusing anggaran Covid-19 hingga 8%, dari anggaran DD yang ada. Namun, kami juga sedang melakukan pembangunan infrastruktur drainase dengan anggaran mencapai Rp 57.700.000,” ujarnya saat dijumpai wartawan Selasa, 29 Juni, 2021.

Jinarwi berharap pembangunan yang telah direalisasikan dapat bermanfaat bagi warganya. Oleh sebab itu dia menghimbau masyarakat untuk menjaga infrastruktur yang ada.

“Menggunakan DD, kami akan terus membangun Tiyuh Panaragan Jaya Utama ini, sehingga Tiyuh kami dapat terus mengalami kemajuan. Apalagi pembangunan infratruktur memang sangat dibutuhkan masyarakat,” tandasnya.

Heroni

Komentar