oleh

Kasus Positif Covid-19 di Lambar Hari Ini Meningkat

Kasus Positif Covid-19 di Lambar Hari Ini Meningkat (Foto: Net/Ist)

Lampung Selatan, (Metropolis.co.id) – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat semakin menggila. Hari ini terjadi penambahan 34 kasus dalam satu hari.

Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Kesehatan Lampung Barat Erna Yanti menyebut penambahan hari ini menjadi rekor baru.

“Sejak tahun lalu terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Barat paling banyak 29 kasus dalam sehari, dan hari ini terjadi penambahan 34 kasus, ini rekor baru,” kata Erna, Jum’at (2/7/2021).

Sebaran 34 kasus tersebut terus Erna, berasal dari dua Kecamatan. Asal Kecamatan Batu Brak sebanyak 31 kasus dan 3 kasus asal Kecamatan Sekincau.

“Semua kasus hari ini merupakan hasil tracing dari pasien terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Makanya masyarakat harus lebih hati-hati lagi,” ujar Erna.

Dengan bertambahnya 34 kasus hari ini papar Erna, total akumulasi kasus sejak 2020 lalu menjadi 915 kasus dengan rincian 40 kasus kematian, 75 sedang menjalani isolasi, dan 800 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh.

Erna mengajak agar semua masyarakat taat dan patuh dengan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah karena partisipasi masyarakat sangat membantu memutus mata rantai penyebaran wabah asal wuhan cina tersebut.

Kps/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan