oleh

Lonjakan Kasus Positif Covid-19, RSUAM Tambah 16 Tempat Tidur

Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung menambah 16 tempat tidur untuk pasien covid-19 (Foto: Net/Ist)

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung menambah 16 tempat tidur untuk pasien covid-19 yang terus bertambah, hal ini terbukti dengan terisinya 70 sd 80 persen ketersediaan ruang isolasi yang ada saat ini.

Langkah cepat ini diambil manajemen rumah sakit agar pasien isolasi dapat ditampung dengan ketersediaan yang masih ada untuk memaksimalkan penanganan pasien, positif Covid-19.

“Kita akan menambahkan tempat tidur sekitar 16 tempat tidur jadi 148 tempat tidur untuk mengantisipasi lonjakan kasus Positif Covid-19,” kata Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan, dan Penunjang Medik RSUDAM Lampung, dr. Mars Dwi Tjahjo pada media, Jumat (2/7/2021).

Pihaknya juga menyebut, amntisipasi ruangan juga diiringi dengan fasilitas dan alat lainya berupa ketersediaan oksigen, karena belakangan diketahui banyak pasien usia anak-anak dan dewasa.

“Alhamdulillah untuk ketersediaan oksigen kami untuk saat ini aman. Masih bisa memenuhi seluruh kebutuhan pasien yang ada di Rumah Sakit Abdul Moeloek,” ungkapnya.

Sementara itu, terdapat delapan petugas terpapar virus Covid-19 dan menjalani isolasi di RDUDAM. Dia menambahkan saat ini dilakukan sterilisasi ruangan dan tracing yang kontak erat denga petugas.

“Petugas yang terpapar seluruhnya dengan gejala ringan hingga sedang. Tidak ada yang berat. Untuk pelayanan berjalan seperti biasa. Kamar operasi masih melayani kasus emergency,” jelas Dwi Tjahjo.

Lpro/Red

Komentar

News Feed