Kembali Ditutup, Pengelola Wisata di Tubaba Wajib Taat Peraturan

Wisata Tubaba Kembali Ditutup, Jika Masih Buka Wajib Taat Peraturan

Tulang Bawang Barat, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba), kembali menutup seluruh destinasi wisata yang ada diwilayah setempat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadispora-Part) setempat Mansyur Yusup saat diwawancarai Reporter Metropolis.co.id diruang kerjanya, Selasa, 6 Juli, 2021.

Dia menjelaskan, kebijakan tersebut juga sebagai tindak lanjut berdasarkan Surat Edaran intruksi Bupati Tubaba, nomor 06 tanggal 21 Juni 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarat (PPKM) berbasis mikro.

“Hari ini Pemkab Tubaba mengeluarkan Surat Edaran (SE) pemberitahuan dan himbauan kepada seluruh pengelola objek wisata, mencermati situasi penyebaran covid-19 bahwasanya seluruh destinasi wisata mulai tanggal 08 sampai 22 Juli tahun 2021, ditutup sementara,” kata Mansyur Yusup

Disamping itu dirinya juga menjelaskan bagi pemilik maupun pengelola destinasi wisata swasta ataupun perseorangan boleh dibuka, namun harus memenuhi aturan prokes yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Bagi pengelola destinasi perseorangan maupun swasta masih boleh buka, dengan syarat memenuhi prokes, dibatasi kapasitas hanya 25% dan wajib berkordinasi dengan Camat, Kepala Tiyuh (Desa) serta posko PPKM diwilayah setempat,” ujarnya.

Iya juga menghimbau kepada pengelola wisata swasta maupun perseorangan agar selalu mematuhi aturan yang telah diberlakukan oleh Pemkab Tubaba. Jika melanggar, maka Pemkab akan memberikan sangsi sesuai peraturan.

“Saya berharap bagi pengelola tempat wisata swasta maupun perseorangan agar kiranya dapat mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah, peraturan yang telah dibuat untuk keselamatan masyarakat itulah yang utama. Jika masih ada pelanggaran bagi pengelola maka kita kenakan sanksi peringatan ataupun ditutup hingga pidana,”paparnya.

Heroni

Komentar