Satgas TMMD Reg 111 Gunakan Hebel Saat Merehab RTLH Di Lokasi TMMD

Nasional132 Dilihat
Satgas TMMD Reg 111 Gunakan Hebel Saat Merehab RTLH Di Lokasi TMMD

Banjarnegara, Metropolis.co.id) – Dinilai sangat praktis, TNI sengaja memilih batako untuk membuat dinding rumah warga yang direhab dalam gelaran TMMD Reguler ke-111 Kodim 0704/ Banjarnegara, Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Selasa (06/7/21).

”Dalam berbagai perhitungan, memang akhirnya diputuskan menggunakan batako untuk memasang dinding semua RTLH yang direhab di gelaran TMMD Kebutuhjurang. Selain cepat, juga dinilai mempunyai banyak keuntungan,” jelas Babinsa Kebutuhjurang, Serka Masrur. Ditambahkan, di perehaban rumah Miswanti RT 03/06 dindingnya juga menggunakan batako.

Diketahui, batako juga dikenal dengan nama pasarannya batako, semakin banyak digunakan dalam pembangunan rumah. Terdapat dua jenis bata ringan yang umum dipakai sebagai bahan baku penyusun dinding bangunan.

Dijelaskan Danramil 01/Banjarnegara, Kapten Arh Rahmun untuk perehaban rumah Miswanti , semua kebutuhan batako yang digunakan untuk memasang dinding sudah berada di lokasi. Dengan demikian diharapkan proses pemasangan dinding yang sudah dimulai itu akan segera selesai.

Pendimbna

Komentar