Forkopinda Lampung Sambut Kunker Menkjo PMK Muhadjir Effendy

Saburai83 Dilihat
Forkopinda Lampung Sambut Kunker Menkjo PMK Muhadjir Effendy

Bandar Lampung – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, didampingi Wakapolda Lampung, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta pejabat terkait lainnya, menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Muhadjir Effendy, di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek, Kamis (08/07/2021)

Salah satu materi kunjungan kerja Menko PMK yaitu terkait dengan kerjasama berbagai pihak dalam penyediaan oksigen medis dan untuk mengecek pelaksanaan penanganan Covid-19.

Muhadjir Effendy meminta Gubernur Lampung untuk mencari solusi terkait ketersediaan oksigen yang belakangan ini mulai mengalami kelangkaan.

“Jangan sampai kebutuhan oksigen baik untuk rumah sakit maupun masyarakat yang sekarang sedang melaksanakan isolasi mandiri tidak terpenuhi, karena oksigen ini adalah kebutuhan vital, terutama bagi mereka yang sedang terpapar Covid,” ujar Muhadjir.

Selain itu, Menko PMK juga menyatakan kerjasama antar Pemerintah Daerah dan Forkopimda di Pulau Sumatera sudah cukup baik, khususnya kerjasama dan dukungan jajaran TNI-POLRI dalam melaksanakan langkah-langkah pengendalian Covid-19.

Terkait ketersediaan oksigen, Gubernur Arinal dalam kesempatannya menyatakan telah melakukan inisiasi dengan mengajak perusahaan negara yang berpotensi mendukung ketersediaan oksigen medis.

Selain itu, Gubernur Arinal juga telah memerintahkan Kadis Kesehatan untuk mendata kebutuhan oksigen di rumah sakit yang ada di Provinsi Lampung.

“Saya minta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk menginventarisir berapa kebutuhan semua rumah sakit, baik yang rujukan maupun tidak,” ujar Gubernur Arinal.

Red

Komentar