oleh

30 Persen Masyarakat Kecamatan Talun Telah Melaksanakan Vaksinasi Pencegahan Covid-19

Camat Talun Endro Riyadi

Blitar, (Metropolis .co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar gencar melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Kali ini, Kecamatan Talun, melalui Puskemas Talun melakukan kegiatan vaksinasi sampai ke desa-desa di kecamatan Talun.

Camat Talun Endro Riyadi, mengatakan, kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Kecamatan Talun telah melakukan vaksin sebanyak 30% dari jumlah yang sudah terdata dan masih menunggu tambahan vaksin lagi.

“Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksin sangat tinggi, tapi karena keterbatasan quota vaksin, sehingga tidak bisa memenuhi permintaan masyarakat,” katanya

Menurutnya, semua desa sudah melaksanakan vaksinasi sesuai proporsionalnya. jika vaksin yang telah disediakan mengalami kekurangan, pihaknya akan segera melakukan proses pengajuan ke Dinas kesehatan. Ia menghimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti ajuran pemerintah.

“Ada kuota vaksin kita bagi ke masing-masing desa, walaupun jumlahnya tidak sama, karena kita juga memetakan jumlah penduduk, tapi berhubung kuota terbatas maka semua harus bersabar,” jelasnya.

Endro juga berharap, semua masyarakat bisa tervaksin dan masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tiga pilar di tingkat Kecamatan telah bekerja sama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan melakukan himbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin secara gratis.

“Saya berharap seluruh masyarakat Talun mematuhi anjuran pemerintah untuk vaksin, karena selain menerapkan prokes, vaksin merupakan langkah untuk menurunkan angka Covid-19. Seperti kita ketahui bersama bahwa kenyataannya virus Covid-19 belum mereda,” pungkasnya.

Eko/Adv

 

Komentar

Tinggalkan Balasan