oleh

Serbuan Vaksinasi Hari Bakti TNI AU 2021 di Pos AU Ponggok Blitar

Serbuan Vaksinasi Hari Bakti TNI AU 2021 di Pos AU Ponggok, Blitar

Blitar, (Metropolis.co.id) – Landasan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang bekerjasama dengan TNI-Polri di Ponggok, Blitar menggelar “Serbuan Vaksinasi” covid-19. Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2021, sekaligus wujud kepedulian pada masyarakat yang belum tervaksinasi covid-19. Acara peringatan tersebut digelar di Lapangan Pos AU Lanud Abdulrachman Saleh, Ponggok, Blitar, Kamis (14/7).

Animo masyarakat Ponggok mengikuti vaksinasi covid-19 cukup besar, terlihat dari para pendaftar dari berbagai kecamatan, kelurahan dan desa di kecamatan Ponggok dan sekitarnya, yang sejak pagi telah antre di Lapangan Pos AU Ponggok.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh, Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., beserta Kasi Opslat, Letkol Pnb Yudi Bandung, Komandan Lanud Abdulachman Saleh Marsma TNI, Zulfahmi, S.Sos.,M.Han., didampingi Wakil Bupati Blitar, H. Rahmat Santoso, didampingi Forkompimda seperti Kapolres Kota, AKBP Leonard, Kapolres Kabupaten Blitar, AKPB Yudhi, Kajari Blitar, Bangkit Sormin, S.H., MH., Dandim Blitar, Letkol Inf. Didin MD, Danyonif 511, Letkol Inf. Wakhid dan para Kadis Lanud Abdulrahman Saleh.

Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh, Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., didampingi Kasi Opslat, Letkol Pnb Yudi Bandung, menyampaikan, “Serbuan Vaksinasi” covid-19 jenis sinovac tersebut dilaksanakan sehari penuh di Pos AU Ponggok dengan kuota sekitar 1000 vaksin. Masyarakat mendaftar untuk vaksin melalui online maupun mendaftar langsung melalui koordinator warga masing-masing.

“Warga dilayani 53 vaksinator, 17 personel tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, 5 nakes dari Polres Kota Blitar dan Polsek Ponggok, 12 nakes dari Puskesmas Bacem, 12 nakes dari Puskesmas Ponggok dan 6 nakes dari Dinkes Kabupaten Blitar,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Abdulachman Saleh Marsma TNI, Zulfahmi, S.Sos.,M.Han. didampingi Ny, Zulfahmi yang juga mendampingi vaksin satu siswa kelas 12 SMA Pradita Dirgantara, atas nama Nugraha Adi Susanto dari Kepanjen Kidul, Blitar, mengatakan, program vaksinasi merupakan program Pemerintah dibantu TNI-Polri untuk masyarakat yang belum tervaksin. Target per hari sekitar 400.000 vaksin.

“Pada saat ini dlaksanakan di Ponggok sebagai satuan terkecil Lanud Abd. Saleh di Blitar, tujuannya untuk membantu masyarakat Ponggok, Blitar agar terbentuk herd immunity, sekaligus melihat aset Lanud Abd. Saleh di Blitar,” katanya.

Di lain pihak, Koordinator kegiatan serbuan vaksinasi dari Rumah sakit Lanud Abdulrachman Saleh, Letkol Kes Anang Yulianto mengungkapkan bahwa untuk vaksin yang kedua akan dilaksanakan sebulan mendatang.

Komandan Pos TNI AU Ponggok Letda Tek Nur Alim, pada kesempatan tersebut, menambahkan, selain kegiatan serbuan vaksinasi tersebut, diatas lokasi vaksinasi diwarnai atraksi udara dari Satuan Lanud Abdulrahman Saleh.

“Ada pula aksi flyast Pesawat 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 dan Pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh yang menghiasi kegiatan serbuan vaksinasi tersebut,” imbuhnya.

Eko

 

Komentar

News Feed