Genjot Vaksinasi Covid-19 Melalui Mobil Keliling

Saburai117 Dilihat
Genjot Vaksinasi Covid-19 Melalui Mobil Keliling

Bandar Lampung – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat memimpin apel di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, Bandarlampung,

Kapolda Lampung memimpin kesiapan kesiapan vaksinasi Covid-19 keliling.

Kapolda mengatakan bagaimana kita menjemput Bola untuk Masyarakat Yang ingin Vaksin Covid 19 Agar Mudah.Polda dengan mobil mobil Vaksin akan langsung turun kemasyarakat atau pendekatan. Ke Masyarakat yang belum Vaksin. Dapat mengggunakan Mobil Vaksine ini, Rabu (21/7/2021).

Mudah mudahan dengan kegiatan ini di bantu dari POLRI TNI Dan Unsur Pemerintah di Seluruh Wilayah Provinsi Lampun..dapat terjangkau. Karena Setiap Polres menyedian 3 Kendaraan Vaksin dengan Koordinasi dengan Instansi terkait dengan masalah Vaksin.

Target Pemerintah Pusat 2.000 000(dua juta dosis ) per hari. Ini harus dapat terjangkau masyarakat Semua.

Agar Masyarakat lampung Sehat Semua.dan Hilang Virus dari Bumi Indonesia khususnya Provinsi Lampung.

Setelah melihar gerai vaksin di mobil.keliling.pada kesempatan ini. Pada Vaksin Lapangan Daburai berjumllah 2 lokasi enggal.

Pada apel tersebut, selain Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, juga turut hadir Ketua DPRD Provinsi lampung ,Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang mewakili Gubernur Lampung. Walikota dan jajaran Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung.

“Kalau mungkin masyarakat memiliki kegiatan sendiri dapat dimanfaatkan sarana kami, karena jangkauan masyarakat lampung ini luas dan kondisi geografis juga luas, sehingga perlu bantuan jika masyarakat belum mencukupi sarananya untuk datang ke tempat vaksin,” ujarnya

Kapolda berharap upaya vaksinasi keliling ini berjalan cepat dan untuk masyarakat yang sulit karena peralatan yang kurang dalam menanggani Covid 19.

Masalah di pulau pulau Polair menyediakan kapal Polda punya Polair yang memiliki sarana kapal untuk masyarakat.

“Jadi silahkan memakai sarana-sarana ini karena Kapolri akan menyiapkan dan tinggal dipakai saja,” katanya.

Dijelaskan Kapolda, untuk jumlah vaksin yang diterima dari Polri yaitu 29.000 vaksin dan dari Pemerintah Daerah ada 37.600 dosis vaksin.

“Semoga semuanya tervaksin, jika semua tervaksin masyarakat lampung akan sehat, dan jika semua sehat maka sektor ekonomi akan membaik,” jelasnya.

Terkait dengan bansos, dia menjelaskan, bahwa untuk minggu ini mempersiapkan 10.000 bantuan. Dimana untuk wilayah Bandar Lampung ada 3.000 bansos, untuk Metro 1.000 dan untuk semua Kabupaten 500.

“Setiap hari rutin akan disalurkan, dari Provinsi dan Walikota juga ada. Untuk Minggu ini kita bekerja sama juga dengan Paguyuban waktu dekat Payuguban Masyarakat Tenghoa Indonesia (PMTI) Provinsi Lampung akan bantuan 10.000 dalam PPKM.

Red

Komentar