oleh

Kunker ke Blitar, LaNyalla Mattalitti Berkunjung dan Ziarah Makam Bung Karno 

Ke Blitar, LaNyalla Mattalitti Berkunjung dan Ziarah Makam Bung Karno

Blitar, (Metropolis.co.id) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah Jawa Timur. Tujuan kunjungan kerja kali ini, untuk mengetahui perkembangan dan pelaksanaan penanganan covid-19 serta vaksinasi di Dapilnya.

Kali ini, dalam kunjungan kerja ke kabupaten Blitar, LaNyalla juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Bung Karno kota Blitar, di dampingi Wakil Bupati (Wabub) Blitar, Rahmat Santoso dan ketua Kadin Kabupaten Blitar, Mulad untuk berdoa kepada Tuhan YME, agar pandemi covid-19 segera berakhir. Selanjutnya rombongan di terima Wabub Rahmat Santoso bersama Forkopimda dan Sekda, Izul Marom di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Selasa, (27/07/2021).

LaNyalla Mattalitti mengatakan, kunjungan kerjanya ke Kabupaten Blitar kali ini untuk memantau langsung perkembangan program vaksinasi. Menurutnya, Kabupaten Blitar menjadi salah satu wilayah percontohan vaksinasi nasional, dan pencapaiannya sudah tergolong tinggi.

“Bahkan meskipun beberapa saat yang lalu Wabub Rahmat Santoso sudah mendapatkan tambahan vaksin dari Kemenkes, nyatanya stok vaksin untuk kabupaten Blitar sudah semakin menipis,” ujarnya.

LaNyalla Mattalitti juga mengungkapkan, ketersediaan vaksin sudah dipersiapkan oleh pemerintah pusat, saat ini tinggal menunggu pendistribusiannya. Beliau meminta kepada Pemerintah Kabupaten Blitar untuk mengikuti instruksi-instruksi yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Kami akan membantu memenuhi kebutuhan alat, obat dan vaksin khususnya di Kabupaten Blitar ini,” ungkap LaNyalla.

Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso berharap, kunjungan Ketua DPD RI ini dapat membantu mengurangi beberapa persoalan di Kabupaten Blitar, khususnya bantuan ketersediaan vaksin, obat obatan dan alat-alat kesehatan.

“Karena hal tersebut untuk mempercepat proses penanganan dan penyembuhan warga yang terpapar virus covid-19 di Kabupaten Blitar,” pungkas Makde Rahmat.

Eko

Komentar

News Feed